Wah, ternyata makanan pedas adalah salah satu penyebab rambut rontok!

Penyebab dan Masalah Mengapa Rambut kita Bisa Rontok. Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan indah namun orang sering mengartikan rambut indah sebagai rambut yang panjang, lurus, dan hitam. Padahal rambut hanya akan terlihat indah bila kondisinya baik, yang berarti tidak kering, tidak pecah-pecah, dan tidak berketombe. Sayangnya banyak yang memiliki masalah dengan rambut mereka, mulai dari rambut yang tipis, rontok, pecah-pecah, hingga berketombe.
Masalah Rambut Rontok

Rambut Rontok Makanan Pedas Dapat Merusak Rambut. Makanan ternyata berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan rambut. Sering makan makanan pedas membuat rambut Anda rusak karena saat kepedasan kulit kepala akan mengeluarkan banyak keringat sehingga rambut pun menjadi lembab. Selain itu, produksi minyak kepala juga terpacu, yang jika tidak sering dicuci akan menuimbulkan ketombe, yang selanjutnya akan membuat rambut rontok. Jadi jangan banyak makan makanan pedas. Perbanyaklan konsumsi buah dan sayuran untuk nutrisi rambut.

Dan berikut ini Berbagai masalah lain penyebab mengapa rambut kita bisa sampai rontok:

* Penyakit, misalnya demam tinggi
* Stres
* Diet yang salah
* Pengaruh obat-obatan, misalnya akibat kemoterapi atau terlalu lama mengonsumsiilan obat tertentu
* Gangguan hormonal atau kehamilan
* Ketidaklancaran metabolisme tubuh
* Perawatan rambut yang salah, misalnya pemakaian obat kimia saat mengeriting atau meluruskan rambut, pemakaian sampo yang berganti-ganti, pewarnaan rambut, dan penggunaan hairspray
* Penggunaan alat elektronik seperti hairdryer atau pengeriting rambut.

Mengatasi Rambut Rontok sangatlah penting. Salah satu masalah rambut yang sering ditakuti banyak orang adalah rambut rontok. Karena bila tidak diatasi bisa menyebabkan kebotakan. Salah satu penyebab rambut mudah rontok adalah ketombe. Ketombe umumnya timbul pada jenis rambut yang berminyak. Pada keadaan yang parah ketombe bisa disertai pengelupasan kulit kepala. Selain ketombe, keturunan juga bisa menjadi faktor rambut rontok. Makanan yang banyak mengandung lemak serta dan karbohidrat, serta faktor psikis juga bisa menjadi faktor penyebab rambut rontok. Bila rambut rontok karena ketombe maka sebaiknya ketombenya diobati lebih dahulu.

Pos ini dipublikasikan di Info Untuk Anda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s